Berikut Nama Direksi dan Komut Bank Riau Kepri Lulus Seleksi Fit and Propertest

Minggu, 23 Agustus 2020 05:30
Berikut Nama Direksi dan Komut Bank Riau Kepri Lulus Seleksi Fit and Propertest
DCIM100MEDIADJI_0006.JPG

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sejumlah nama sudah dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hasil fit and proper test. Nama-nama itu juga sudah diserahkan OJK ke Bank Riau Kepri (BRK) pada awal Agustus 2020 lalu.

Bertuahpos.com, mendapati sejumlah nama-nama yang telah dinyatakan lulus. Mereka akan menduduki posisisi Direkrur Utama, Direktur Dana dan Jasa, Direktur Operasional, serta posisi Komisaris Utama di Bank Riau Kepri.

Advertisement

Berikut nama yang lulus dan bakal ditetapkan pada RUPSLB Bank Riau Kepri 2020 ini.

Komisaris Utama: Yan Prana (sekda)
Direktur Utama: Andi Bukhari (Bank Muammalat)
Direktur Dana & Jasa: Suharto (Bank Mega Syariah)
Direktur Operasional: Denny M dan Said Syamsuri (Bank Riau Kepri)

Baca: Sekdaprov Riau: Perwira Riau Diminta Lirik Sektor Industri

Ketika hal ini di konfirmasi kepada Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Provinsi Riau Jhon Pinem, Ia membenarkan mengenai nama-nama yang akan menduduki posisi tersebut. Posisi ini masih berupa hasil seleksi yang dilakukan oleh OJK, dan akan dibawa dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPSLB) nanti.

“Saya konfirmasi ke BRK langsung, itu benar. Namun secara resmi suratnya belum turun ke saya. Saya hanya konfirmasi ke Pak Eka (Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko) Bank Riau Kepri, dan konfirmasinya benar kata Pak Eka,” ujar Jhon Pinem.

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari Bank Riau Kepri secara lisan, dia pun mengkoreksi informasi bertuahpos.com bahwa atas nama Suharto berasal dari Bank Mega Syariah bukan dari Muamalat.

Sementara itu, Asisten II Setdaprov Riau Evarefita sebelumnya mengatakan bahwa rencana RUPASLB akan digelar pada tanggal 28 Agustus 2020 mendatang. Meski demikian dia menegaskan bahwa waktu ini masih tentatif. “Untuk kepastianya belum. Masih tentatif,” katanya. (bpc2)