Bantu Lawan COVID-19, Koperasi Rejosari Beri Kelonggaran Ansuran Pinjaman 50%

Senin, 18 Mei 2020 12:28

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Koperasi KSU Rejosari memberikan keringanan angsuran pinjaman hingga 50% kepada anggotanya. Kebijakan ini dalam rangka untuk menstimulus ekonomi keanggotaan di tengan pandemi COVID-19.

Ketua Koperasi Simpan Pinjam Rejosari, Hj. Elwi mengatakan, dengan program ini, para anggota koperasi yang meminjam dana hanya dibebankan membayar angsuran setengah dari biasanya. Pihak koperasi penyadari tidak semua para anggotanya mampu untuk membayar angsuran dalam situasi seperti ini.

Dia berharap dengan adanya program tersebut bisa membantu meringankan beban anggota koperasi terutama yang mencari nafkah di sektor UMKM. “Apa yang dilakukan pihak koperasi juga sejalan dengan program pemerintah soal restrukturisasi,” katanya.

Selain memberikan keringanan angsuran, Koperasi KSU Rejosari menyalurkan bantuan sosial kepada anggota dan masyarakat berupa paket sembako beras 10 kilogram untuk 310 kepala keluarga yang membutuhkan.

Baca: Wow…Pemkab Siapkan Rp 1,5M Lebih di Tour de Siak

Sementara Camat Tenayan Raya, Indah Widia Astuti menyambut baik atas kegiatan pemberian paket sembako yang diselenggaran oleh Koperasi  KSU Rejosari.

Dirinya berharap hal yang sama dilakukan perusahaan – perusahaan yang berada dikecamatan tenayan raya kota Pekanbaru dapat berpartisipasi dan membantu warga disekitar perusahaan dalam menyikapi covid 19.

“Mari sama-sama kita berdoa, agar wabah ini segera berakhir. Ikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini,” uangkapnya. (bpc3)