APBD-P Provinsi Masih Tunggu KUA PPAS

Kamis, 24 Juli 2014 07:47

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sejauh ini DPRD Riau masih menunggu draft KUA PPAS APBD Perubahan 2014 dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Riau.

“DPRD Riau masih menunggu drafnya karena saat ini masih dalam proses pembahasan dan penataan,” ujar ketua DPRD Riau Johar Firdaus.

Dikatakannya, APBD Perubahan pasti dilaksanakan, karena untuk mengevaluasi kegiatan pada APBD murni kemarin. DPRD akan tetap  KUA PPS, kalaupun seandainya dikirm habis lebaran, dewan masih berkesempatan untuk membahasnya.

“Masih sempatlah kita bahas. APDD-P kan sedikit, kegiatan juga tidak banyak. Yang paling banyak itu nantikan tambahan-tambahan programnya pak gubernur,” tuturnya.

Baca: Peri Akri: Pembiayaan UMKM, Serahkan Saja ke BPR

Namun yang penting lanjut Johar Firdaus, bahwa Gubernur Riau, Annas Maamun berjanji akan mengirimkan draft usulan anggaran perubahan sebelum masa jabatan Anggota DPRD Riau periode 2009-2014 pada 6 September nanti.

“Saat ini, DPRD sudah menyampaikan baik tertulis maupun lisan bahwa APBD-P harus sudah disampaikan ke KUA PPS. Maka dari itu gubernur saat ini masih mempelajari yang sudah disiapkan oleh Bappeda untuk disesuaikan dengan visi-misinya,” ulasnya.

Menurutnya, pembahasan APBD-P tidak memerlukan waktu lama. Karena, programnya tetap mengacu kepada APBD murni. Sehingga perubahan yang dilakukan hanya sedikit, jadi diperkirakan dalam bulan Agustus, APBD Perubahan bisa disahkan.

“APBD Perubahan kadang memang harus dilakukan namun tidak terpaksa. Jadi perubahan ini bisa tidak ada dilakukan, atau lebih dari satu kali dalam setahun juga bisa. Hal ini tergantung kondisi anggaran APBD,” tutupnya.(syawal)