APBD 2015, ini APBD Pekanbaru yang Tercepat

Rabu, 27 Agustus 2014 07:20

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pengesahan APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2015 bisa jadi merupakan pengesahan APBD tercepat di Pekanbaru. Hal ini diungkapkan  Wakil Ketua DPRD Sondia Warman awal pekan ini.

“Jadi kita minta agar pembahasan APBD untuk ke depannya bisa seperti ini. Jangan menunggu sampai akhir tahun. Sehingga Januari awal tahun langsung dapat direalisasikan,” ungkap Sondia.

Selanjutnya draft APBD nantinya akan disampaikan ke Provinsi Riau untuk dilakukan evaluasi oleh Gubernur Riau. “Setelah nanti disetujui maka kita berharap agar bisa langsung direalisasikan dan apa yang kita anggarkan bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Agenda pembahasan RAPBD ini pun kata Sondia sudah dirapatkan DPRD dan tidak ada yang di kebut pengesahannya. “Tak ada kejar tayang, ini sesuai dengan agenda kita, kalangan DPRD di akhir masa bhaktinya ingin maksimal, makanya kita bahas secara maraton bahas,” paparnya.

Baca: Tutup Akhir Tahun, Riau Targetkan Realisasi APBD 78 Persen

DPRD Kota Pekanbaru akhirnya mengesahkan APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2015 yang diselenggarakan pada Minggu malam (24/8/2014). Rapat tersebut dipimpin Wakil DPRD Sondia Warman SH dan dihadiri langsung Walikota Pekanbaru H Firdaus MT dan satuan kerja Pemko Pekanbaru.

Juru bicara banggar Abdul Gafar mengatakan bahwa APBD Pemko tahun anggaran 2015 mengalami kenaikan menjadi Rp 3,3 triliun dari sebelumnya sebesar Rp 2,4 triliun.

“APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2015 mencapai Rp3,324 triliun dan kenaikan anggaran pendapatan mencapai Rp574 miliar dari tahun anggaran 2014 sebesar Rp2,434 triliun, sehingga menjadi Rp3,009 triliun lebih,” Jelas Gafar. (iqbal)