Legislator Riau Minta Menteri Agama Copot Rektor UIN Suska Riau

Rabu, 09 September 2020 08:00
Legislator Riau Minta Menteri Agama Copot Rektor UIN Suska Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Anggota DPR RI Fraksi Demokrat asal Riau, Achmad meminta Menteri Agama Fachrul Razi mencopot Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin.

Menurut Achmad, setiap dirinya reses di Riau, dosen dan mahasiswa menemui dirinya, dan meminta disampaikan kepada Menteri Agama agar memberhentikan Rektor UIN Suska Riau.

Advertisement

“Selama saya reses, banyak dosen datang, banyak mahasiswa datang, tolong disampaikan ke menteri, kalau ndak hancur UIN,” ujar Achmad dalam rapat kerja Komisi VIII DPR RI dengan Meneri Agama, Selasa 8 September 2020 kemarin.

Dilanjutkan Achmad, Rektor UIN Suska Riau saat ini membuat manajemen yang otoriter. Saat ini, terjadi konflik internal, otoriter manajemen, dan juga korupsi yang luar biasa dibawah kepemimpinan rektor Akhmad Mujahidin.

Baca: Puluhan Buku Agama Ditarik Aparat Akibat kata ‘Nabi’ Tertulis ‘Babi’

“Sekarang gedung tak terawat, sekarang mesjid tidak berjmaah, karena mesjid tak dibenahi. Mahasiswa dibungkam,” kata Achmad. “Ini data sebanyak-banyaknya saya bawa,” tambahnya.

Mantan Bupati Rokan Hulu itu juga mengatakan bahwa dulu, UIN Suska Riau termasuk nomor 10 terbaik. Namun, saat ini menjadi nomor pincit, atau yang paling bontot.

“UIN ini kebanggan umat Riau, sekarang drop. Otoiternya luar biasa, semua dibungkam. Jadi saya minta rektor segera diberhentikan pak, segera,” lanjut Achmad.

“Jadi saya tunggu keputusannya pak menteri dalam minggu-minggu ini, supaya semuanya jelas,” tutupnya. (bpc4)