Yuk Daftar! Pabrik Pesawat BUMN Butuh 700 Karyawan Baru

Kamis, 13 Juni 2013 17:04
BERTUAHPOS, JAKARTA – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dapat banyak pesanan atau order pesawat, helikopter dan komponen pesawat hingga 2013. Demi mendukung pemenuhan terget pesanan, perusahaan plat merah ini berencana membuka 700 lowongan kerja baru di 2013. 
 
Hal ini disampaikan oleh Direktur umum dan SDM PTDI Sukatwikanto usai melangsungkan Rapat Dengar Pendapat di Komisi VI DPR Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2013).
 
“Oh luar biasa jauh (perkembangan perusahaan). Sarjana itu hampir 300 tahun ini, 400 orang STM (SMK). Kita sedang regenerasi SDM besar-besaran,” ucap Sukatwikanto.
 
Sukatwikanto menuturkan, total order dari pesawat, helikopter dan komponen lain yang telah diterima Dirgantara Indonesia saat ini mencapai Rp 9 triliun. Bahkan ada penambahan pesanan setelah menggelar ASEAN Roadshow yakni menawarkan pesawat ke-6 negara ASEAN.
 
“Penjualan pesawat yang membeli paling existed itu Filipina dengan Malaysia (CN 235). Tapi dengan Thailand dengan Vietnam mereka sudah ada mengirim dokumen sebelum terjadi kontrak itu biasanya verifikasi dokumen teknik,” tambahnya. (detik.com)