Wow, Jumlah Investor Terus Bertambah

Rabu, 18 Desember 2013 15:09
Wow, Jumlah Investor Terus Bertambah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tidak saja jumlah investasi di pasar modal di Riau yang mengalami peningkatan, tetapi juga para pelaku investasinya. Untuk tahun 2013 ini jumlah investor di pasar modal mengalami peningkatan yang drastis.

“Selain jumlah transaksinya, untuk pertumbuhan para investor, juga mengalami peningkatan  nvestor yang drastis. Investor di Riau juga mengalami  peningkatan yang luar biasa mencapai 500 persen dari tahun,” ujar Emon Sulaeman kepada bertuahpos.com diruang kerjanya, Rabu (18/12/2013).

Advertisement

Dikatakannya, hal itu dapat lihat data jumlah sub rekening efek yag aktif. Sebagaimana diketahui, perkembangan pasar modal di Riau terus mengalami peningkatan yang signifikan. Setidaknya sepanjang tahun 2013 ini investasi di pasar modal tumbuh mencapai 20 persen.

Dari data Pusat Pasar Informasi Pasar Modal (PIPM) Riau, tercatat sejak Januari sampai November kemarin, transaksi membukukan sebesar 2,2 triliun.

Baca: Naikkan Harga Tawar, Masyarakat Harus Kreatif Bikin Olahan Kelapa

“Pertumbuhannya bagus, termasuk tahun 2013 ini dimana mencapai 20 persen dengan nilai transaksi sekitar 2,2 triliun lebih.” terang Emon Sulaiman.(wal)