Wapres: Kita Harus Banyak Belajar dari Korea

Minggu, 20 September 2020 11:52
Wapres: Kita Harus Banyak Belajar dari Korea

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU —  Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin mengatakan Indonesia harus banyak belajar dari Korea Selatan untuk mengembangkan industri teknologi. Negara itu dianggap Ma’ruf Amin sangat cepat dalam bidang ini.

Sebab itu Ma’ruf Amin mendorong generasi muda Indonesia agar memanfaatkan hubungan Indonesia – Korea Selatan untuk memajukan industri teknologi agar bisa diekspor ke luar negeri. 

Advertisement

“Kita (Indonesia) harus banyak belajar dari Korea,” ungkapnya dalam sebuah seminar di Jakarta, Minggu, 20 September 2020.

Dia menambahkan, sejarah mencatat, kedatangan warga Korea ke Indonesia terjadi sebelum kemerdekaan dan beberapa di antaranya membantu perjuangan kemerdekaan Indonesia. 

Baca: UMKM Pekanbaru Harus Paham Bagaimana Cara Supaya Dapat Sertifikat Halal Produk

Oleh karena itu, hubungan yang telah terjalin baik ini harus ditingkatkan, salah satunya melalui kerja sama di bidang teknologi dimana Indonesia bisa belajar banyak dari Korea.

Menurut Ma’ruf Investasi dan alih teknologi diharapkan bisa membuat produk Indonesia semakin meningkat kualitasnya, dan mampu menembus pasar ekspor ke luar negeri. 

“Hingga diharapkan juga makin banyak produk-produk Indonesia bisa diterima di Korea,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan pers.

Dengan banyaknya produk Korea yang diproduksi di Indonesia dapat menjadi momentum pembelajaran bagi generasi muda agar dapat menciptakan produk dengan kualitas yang baik dan berdaya saing. Dengan demikian dapat mendorong industrialisasi Indonesia.

Di sisi lain, hubungan sosial budaya antara Korea dan Indonesia memiliki daya tarik yang tinggi. (bpc2)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA