Usung Konsep Makan Sambil Terapi Ikan Koi, Omzet Rujak House Capai Rp4 Juta Per Hari

Senin, 28 Januari 2019 17:04
Usung Konsep Makan Sambil Terapi Ikan Koi, Omzet Rujak House Capai Rp4 Juta Per Hari

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Rujak House, tempat makan pertama di Pekanbaru yang mengusung konsep makan di dalam kolam ikan koi sambil terapi, bermain dan berswafoto mampu meraup omzet Rp4 juta perharinya.

Di Rujak House ini menyajikan menu rujak dan berbagai menu makanan lainnya seperti sup daging, mie goreng, miso rempah, tahu isi, nasi goreng, beef fusilli carbonara, pisgor cokalat keju, cendol durian dan lain sebagainya dan juga tersedia aneka jus segar.

Advertisement

Untuk semua menu makanan disini termasuk rujak  dibandrol dengan harga Rp20 ribu dan untuk aneka minumannya dibandrol dengan harga Rp15 ribu.

Per harinya, 200 porsi makanan laku terjual di House Rujak ini. “Karena baru dibuka untuk sekarang sih omzetnya perhari bisa mencapai Rp4 juta dengan menjual 200 porsi perharinya, kalau weekend bisa lebih. Kemudian kami juga memberikan souvenir bunga meja cantik bagi pelanggan yang sudah mencapai Rp500.000 berbelanja di Rujak House,” kata Sudirman Owner Rujak House, Senin 28 Januari 2019.

Baca: Bisnis Ini Diyakini Akan Ngetren di 2018

“Cara cukup mudah simpan saja nota Rujak House hingga Rp500 ribu kemudian tukarkan, maka kamu akan dapatkan pot berserta bunga cantik untuk perhiasan meja,” sambungnya.

Untuk pelanggan Rujak House ini tak hanya datang dari Pekanbaru, namun juga dari luar Pekanbaru maupun luar kota seperti Bagan, Dumai, Perawang, Medan dan Jakarta.

“Kebanyakan yang dari luar kota beli kuahnya di Rujak House sini dan untuk buahnya sendiri mereka kreasi sendiri, kalau disini mereka hanya pesan kuahnya saja,” kata Sudirman.

Dari penghasilan yang didapat, Rujak House ini  menyisihkan Rp1000/porsinya sebagai bentuk pundi amal dari Rujak House sendiri.

“Disini kami menyisihkan Rp1000 untuk satu porsi rujak house spesialnya. Hal ini kami lakukan untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk yang kurang mampu, dari hasil pundi amal tersebut kami bisa bayar dokter umum untuk konsultasi kesehatan bagi masyarakat kurang mampu yang dilakukan setiap minggu nantinya. Dan sejauh ini sudah terkumpul Rp6 juta selama 3 bulan ini. Kan lumayan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu untuk konsultasi gratis masalah kesehatan ke dokter,” pungkasnya.

Sudirman pun berharap semoga pengusaha di Pekanbaru bisa meniru konsep Rujak House untuk melakukan pundi amal ini.

Sebagai informasi, Rujak House beralamat di Jalan Labuh Baru, dekat pemancar TVRI, masuk dari Jalan Durian samping Hoya Bakery Pekanbaru. Buka dari pukul 07.00 pagi sampai jam 22.00 malam. (cr1)