Traveloka dan Tokopedia Garap Aplikasi Umrohlah, Agent: Kami Tutup Saja

Kamis, 18 Juli 2019 16:47
Traveloka dan Tokopedia Garap Aplikasi Umrohlah, Agent: Kami Tutup Saja

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Agent perjalan umroh mengaku akan menutup bisnisnya jika 2 unicorn Traveloka dan Tokopedia benar-benar menjalankan aplikasi bisnis umrah.

“Kalau kami dari agent travel umrah pasti akan kalah bersaing jika Traveloka dan Tokopedia ikut masuk dalam bisnis ini,” ujar Nurdiyani, salah seorang petugas di salah satu agent umroh yang berkantor di Kota Pekanbaru.

Kepada bertuahpos.com, perempuan berhijab ini mengatakan Traveloka dan Tokopedia ibaratkan gajah yang bersaing melawan semut.

Baca : Amphuri Pertanyakan Dasar Penunjukkan Unicorn Traveloka dan Tokopedia di Umroh Digital

Baca: Dirut Bank Riau Kepri Raih 2 Award Sekaligus

“Mereka (Traveloka dan Tokopedia) itu gajah, sedangkan kami semut. Tidak ada kata kami mampu bersaing melawan mereka,” tuturnya saat ditemui Kamis 18 Juli 2019.

Baca : MUI Riau Tak Setuju Umrah di Kelola Traveloka dan Tokopedia

Hal yang sama juga dikatakan oleh Delfi. Pria yang juga bertugas di salah satu agent umroh ini mengatakan pihaknya berharap agar pemerintah membatalkan wacana tersebut.

“Sebaik-baiknya nama agent travel umroh kami, pasti orang waras akan memilih mereka. Sebelum bertarung melawan mereka, nama kami saja sudah buruk karena kasus agent-agent umroh yang bermasalah selama ini,” katanya.

Delfi mencontohkan, jauh sebelum isu ini, Traveloka dan Tokopedia sebenarnya telah berhasil memenangkan persaingan bisnis melawan agent travel umroh konvensional. Dalam hal ini penjualan tiket pesawat.

“Tiket pesawat contohnya. Masyarakat sekarang lebih memilih beli di sana dibandingkan sama kami,” keluhnya. (bpc9)