Travel Berplat Hitam Masih Bersliweran di Pekanbaru

Selasa, 05 Agustus 2014 15:54

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Mobil travel bandel berplat hitam masih saja bersliweran di Kota Pekanbaru. Padahal berdasarkan peraturan pemerintah, travel berplat hitam ini harus segera mengurus plat kuning.

Kepala Dishubkominfo Kota Pekanbaru Ir Syaftril, Selasa, (5/8/2014) mengatakan bahwa dari 200 travel yang terdata di Dishub, hanya sekitar 30persen yang sudah mengurus plat kuning.

Sisanya masih belum ada yang ngurus, ada waktunya nanti. Karena bagi mereka yang tidak mengurus akan mendapat sanksi tegas dari Dishub.

“Sekarang ini yang menjadi masalah adalah orang yang menjadikan mobil pribadi tapi digunakan sebagai travel. Ini sering kita temui dan sering kita tindak,” jelasnya.

Baca: Harga TBS Sawit Naik Rp 11,72 per Kg

Syafril menambahkan bahwa mobil pribadi tersebut jika ada terjadi kecelakaan hanya pribadi yang akan menanggungnya. Tapi jika perusahaan, maka perusahaan akan menanggungnya.

“Itu lah bedanya kalau kita mengurus plat kuning, kalau ada apa-apa pasti ditanggung perusahaan. Kalau hanya sendiri ya siapa yang menanggung kalau bukan pribadi,” tuturnya. (iqbal)