Tips Menjual Mobil

Jumat, 14 Maret 2014 08:01

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Anda tertarik untuk membeli mobil baru dan hendak menjual kendaraan yang sekarang ada? Kalau begitu penting untuk menyimak uraian tips otomotif berikut sebelum melepas mobil eksisting.

Sekalipun cuma bermaksud mencari tahu nilai mobil Anda saat ini tanpa niatan serius untuk menjual, tetap harus mendapat penilaian akurat. Untuk mengetahui ini diperlukan informasi detil seputar kendaraan yang dimiliki.

Keterangan yang dimaksud bukan sekedar merek dan tahun keluar pabrikan. Tapi juga meliputi spesifikasi mesin, standar fitur yang dimiliki, hingga apakah mobil bersangkutan empat pintu atau yang lain. Item paling mempengaruhi nilai mobil salah satunya sistem transmisi dan tipe mesin yang dimiliki misalnya, bergardan empat atau tidak.

Selain “jeroan” yang harus dicari tahu secara rinci, fitur tampilan juga demikian. Contohnya, jika bahan pembungkus jok mobil kulit asli tentu harganya akan lebih mahal. Kalau mobil Anda punya sunroof otomotis tentu nilainya juga berbeda dengan yang tidak dilengkapi itu.

Baca: Harga Jual CPO Dari Perusahaan Sawit di Riau Terus Tergerus

Lantas bagaimana kalau pemilik kendaraan lupa terhadap berbagai detil kendaraannya?

Stiker asli pada jendela kendaraan adalah sumber informasi terbaik untuk cari tahu hal tersebut. Sayangnya, cuma sedikit pemilik kendaraan yang betul-betul menggantung stiker tersebut sesuai fungsinya. Kalau benda ini tidak ada maka Anda harus menempuh cara manual dengan memeriksa dan mencatat satu per satu informasi yang diperlukan.

Dan yang terpenting untuk Anda lakukan adalah realistis atas nilai kendaraan. Dengan begini barulah pemilik kendaraan bisa mengambil keputusan apa yang sebaiknya dilakukan, menjual atau tetap menyimpannya.(Bisnis.com)