Tips Berani Hadapi Krisis Keuangan Pribadi

Selasa, 22 Oktober 2013 16:05
Tips Berani Hadapi Krisis Keuangan Pribadi

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Sepanjang hidup Anda, pasti ada banyak hal yang menimbulkan kekhawatiran pada diri Anda. Hal-hal tersebut bisa berhubungan dengan masalah personal, keluarga, atau pekerjaan.

Ada juga sebagian masalah yang seringkali berkaitan dengan masalah finansial. Yes, people have financial fears. Di artikel kali ini, yuk, kita lihat apa saja kekhawatiran finansial kita, dan bagaimana cara mengatasinya seperti dikutip dari situs MyWealth milik Citigroup, Selasa (22/10/2013).

Advertisement

Muaibah Mendadak
Tidak ada seorang pun yang mengharapkan adanya musibah. Tetapi terkadang musibah datang secara tiba-tiba. Anggota keluarga yang mendadak sakit keras atau kecelakaan. Musibah seperti ini tidak hanya menyita waktu dan pikiran, tetapi juga keuangan kita.

Tips mengatasinya: sebaiknya selalu persiapkan dana darurat dan asuransi. Walaupun terkadang asuransi hanya menutup sebagian dari pengeluaran, tetapi hal tersebut cukup meringankan beban kita. Selisih yang ada pun dapat dibantu dengan menggunakan dana darurat.Musibah Mendadak
Tidak ada seorang pun yang mengharapkan adanya musibah. Tetapi terkadang musibah datang secara tiba-tiba. Anggota keluarga yang mendadak sakit keras atau kecelakaan. Musibah seperti ini tidak hanya menyita waktu dan pikiran, tetapi juga keuangan kita.

Baca: Diskon 53 Persen untuk Member SKA dan Ciputra Previlege

Tips mengatasinya: sebaiknya selalu persiapkan dana darurat dan asuransi. Walaupun terkadang asuransi hanya menutup sebagian dari pengeluaran, tetapi hal tersebut cukup meringankan beban kita. Selisih yang ada pun dapat dibantu dengan menggunakan dana darurat.
 
Kehilangan Pekerjaan
Sometimes you just never know. Perusahaan tempat Anda bekerja mendadak harus mengurangi jumlah karyawannya, atau mendadak bangkrut. Kehilangan pemasukan rutin tentu membuat kondisi finansial Anda menjadi tidak stabil.

Tips mengatasinya: Lagi-lagi, di sinilah peran penting dana darurat. Dengan adanya dana darurat, Anda masih bisa memenuhi kebutuhan rutin Anda paling tidak sebelum Anda mendapatkan pekerjaan baru. Selain dana darurat, memiliki investasi atau usaha sampingan juga dapat membantu mengurangi beban finansial. Misalnya, berjualan makanan ringan atau mempunyai unit kos-kosan yang dapat disewakan.(detik.com)

Berita Terkini

Selasa, 27 Oktober 2020 06:32

Saat Cuti Bersama, Riau Perketat Izin Pegawai Keluar Daerah

#cutibersama #liburpanjang #asnriau

Selasa, 27 Oktober 2020 05:32

Tugas Tim Kesehatan di Posko Cek Poin, Faskes Terdekat Tetap Dikoordinasikan

posko cek poin, kesehatan, libur panjang, cuti bersama

Selasa, 27 Oktober 2020 04:31

Tumpang Tindih Kewenangan Pusat dan Daerah, UU Cipta Kerja Perlu Segera Disingkronisasi

#uuciptaker, #kewenangan #pusatdan daerah

Senin, 26 Oktober 2020 17:06

Pemuda Riau Desak Kejati Periksa Gubernur Riau Syamsuar

#kejati #hukum

Senin, 26 Oktober 2020 16:03

Spanyol Berlakukan Situasi Darurat Corona

#spanyol #corona

Senin, 26 Oktober 2020 15:10

Tips Investasi untuk Mahasiswa, Supaya Cerdas Kelola Duit Kiriman Orang Tua

#tips #investasi #mahasiswa