Tingkatkan Sinergi, Chevron Ajak Dialog 200 Vendor

Rabu, 11 Juni 2014 19:00

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Untuk meningkatkan performa dan keselamatan perusahaan mitra kerjanya, PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) kembali menggelar pertemuan dan dialog  dengan sejumlah pimpinan perusahaan mitra kerja di Rumbai Country Club.


Acara yang digelar hari ini, Rabu (11/6/2014) dibuka oleh General Manager Supply Chain Management, Usman Slamet, ini dihadiri oleh lebih dari 400 orang peserta yang mewakili sekitar 200 perusahaan mitra kerja Chevron.


Dalam sambutannya, Usman menekankan pentingnya keselamatan dan ketaatan semua pihak terhadap  peraturan  untuk mendapatkan hasil yang optimal.


“Kepatuhan terhadap prinsip-prinsip keselamatan dan peraturan yang berlaku tidak hanya untuk memenuhi KPI-nya di Chevron, tetapi yang paling utama adalah untuk menjaga keselamatan dan reputasi mitra kerja itu sendiri,”
Wendy, salah seorang peserta forum mengatakan, salah satu yang mereka apresiasi adalah Chevron komitmennya terhadap keselamatan. “Jika kinerja keselamatannya bagus  maka pendapatan juga akan baik. Saya berharap prinsip ini terus dipertahankan di masa mendatang,” ujarnya.

Baca: Dari 30 Ribu, Baru 8 Ribu Hektare Lebih Kebun Sawit Selesai Replanting


Hal senada juga disampaikan oleh Hadi S. Dudung yang telah bekerjasama dengan Chevron selama lebih dari satu dekade. “Kami sangat berterimakasih diundang ke acara seperti ini, karena acara ini belum tentu ada di klien kami lainnya,” paparnya.


“Kami sangat berterimakasih bisa bermitra dengan Chevron, karena secara tidak langsung kami dibina untuk terus mengikuti peraturan perundangan. Kami juga belajar untuk bekerja secara sistematis, dan  menghargai Hak Asasi Manusia, karena Chevron sebagai perusahaan sangat menghargai pekerja. Mereka sadar pekerja memiliki hak hidup yang sehat,” lanjut Hadi.


Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan sinergi dengan mitra kerja ini bertujuan untuk mencapai keunggulan operasi  Chevron dan sekaligus menakankan pentingnya sistem yang transparan dalam proses rantai suplai yang melibatkan berbagai pihak, utamanya ketaatan mitra bisnis Chevron terhadap semua regulasi yang digariskan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan standar keselamatan kerja yang digunakan Chevron.(rls/syawal)