Tiket Pesawat Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

Senin, 23 Desember 2013 13:53
Tiket Pesawat Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2014, tiket berbagai maskapai penerbangan sudah mengalami kenaikan harga di beberapa maskapai penerbangan yang ada di pekanbaru.

Beberapa agen penerbangan, saat ini telah mulai menaikkan harga tiketnya seiring dekatnya Natal dan tahun baru. Baiquni, S.H, Airport Duty Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II, saat di temui di  ruangannya, Senin 23/12).

Advertisement

Ia mengatakan, kenaikan harga tiket pesawat sudah terjadi sejak awal pekan ke tiga bulan Desember ini karena jumlah penumpang yang semakin ramai. “Jumlah penumpang saat ini mengalami lonjakan,
namun ada pengurangan penerbangan oleh pihak maskapai yang di alihkan ke arah lain, sehingga membuat harga tiket menjadi naik,” ungkap Baiquni.

Diterangkan Baiquni, pengurangan penerbangan yang di lakukan beberapa maskapai di sebabkan karena ada daerah lain yang lebih banyak membutuhkan penerbangan. Sehingga yang biasanya dari Pekanbaru-Jakarta 10 kali terbang menjadi enam kali, dan yang biasa ke Medan lima kali menjadi Empat kali perharinya.

Baca: Travel Berplat Hitam Masih Bersliweran di Pekanbaru

“Perhari yang datang dan pergi sekarang ini telah mencapai 6.000 orang, dan mungkin akan lebih banyak lagi jelang Natal dan Tahun Baru,” ungkap Baiquni.

Ditambahkan Baiquni, saat ini tidak ada tiket menuju Jakarta yang harganya 500-600ribuan, rata-rata 1.300 000 pertiket yang di jual oleh pihak maskapai. Sedangkan untuk ke Medan sudah mencapai 800ribuan per tiketnya.
“Kalau ada tiket lebih, 2juta pun akan berebut orang membelinya untuk ke Jakarta,” pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad Bustomi, Station Manager District Sriwijaya Air Pekanbaru mengatakan, saat ini maskapai penerbangan Sriwijaya Air juga mengalami peningkatan Penumpang dari hari biasa sebelumnya. Peningkatan  penumpang ini terjadi sejak beberapa hari belakangan.

“Untuk dua hari kedepan kita sudah penuh, namun masih ada juga beberapa kursi yang masih kosong,” tutur Ahmad. (Wal)