Tigerair Mandala Tutup 9 Rute Penerbangan, Ini Alasannya

Kamis, 06 Februari 2014 08:29

BERTUAHPOS.COM, Jakarta – Maskapai penerbangan Tigerair Mandala menutup sejumlah rute penerbangan mulai 10 Februari 2014. Sebanyak 9 rute ditutup sementara, 2 rute dikurangi frekuensi penerbangannya.

Public Relations Manager Tigerair Mandala, Lucas Suryanata mengatakan perseroan terbebani dengan kondisi perekonomian yang sedang lemah, yang juga berimbas pada pasar yang kian sepi.

“Ini karena pasar yang sedang lemah, ditambah dolar yang naik (terhadap rupiah) harga avtur jadi mahal, sehingga biaya operasional juga jadi naik. Maskapai-maskapai penerbangan pasti terdampak akan hal ini. Tapi kami terus meningkatkan kualitas,” kata Lucas (5/2/2014).

Lucas belum bisa memastikan hingga kapan penutupan rute-rute penerbangan Tigerair Mandala. Jika kondisi perekonomian membaik dan nilai tukar rupiah kembali menguat terhadap dolar, kemungkinan besar rute-rute tersebut akan kembali dibuka.

Baca: Dugaan Penghilangan Dokumen RAL, DPRD Desak Biro Hukum Pemprov Riau Lapor Polisi

“Belum tahu sampai kapan, kita harapkan secepatnya kalau dolar sudah turun atau stabil kita akan review lagi rute-rute ini,” imbuhnya. (dtc)