Terminal Manggarai Mulai Menunjukkan Wajah Barunya

Sabtu, 04 Januari 2014 12:20

BERTUAHPOS.COM, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta sudah merenovasi belasan terminal di Ibu Kota, salah satunya Terminal Manggarai. Saat ini, terminal yang berada di wilayah Jakarta Selatan itu sudah hampir selesai dibenahi.

Pantauan detikcom, Sabtu (4/1/2014) tampak bangunan empat lantai dengan atap melengkung setengah lingkaran itu sudah berdiri tegak. Selain itu tiang-tiang jembatan yang sedianya akan tersambung dengan halte TransJ di sebelahnya juga sudah terpasang.

Namun, area terminal yang berbentuk segitiga itu masih belum rampung seutuhnya. Bangunan terminal masih dikelilingi pagar seng. Puluhan pekerja masih tampak bekerja merampungkan terminal yang berada di depan Pasaraya Manggarai itu.

Sebuah papan hijau bertuliskan ‘Terminal Manggarai Jakarta Selatan’ warna putih sudah terpasang di atasnya. Pun dengan papan bertuliskan lajur berjumlah tiga buah juga sudah terpasang.

Baca: 7 Kelompok Pengeluaran Ini Sebabkan Riau Inflasi 0,19 Persen

Sementara itu, para pekerja masih sibuk mengerjakan tugas masing-masing. Beberapa diaantaranya tampak mengelas tiang besi dan membenahi atap terminal. Kondisi di sekitar terminal pun menjadi agak bising dengan suara las yang ditimpa dengan suara kendaraan bermotor yang melintas.

Sementara itu, meski bangunan utama sudah berdiri kokoh tetapi terminal belum dapat digunakan sama sekali. Bus-bus Kopaja dan Metro Mini yang masih belum dapat menggunakan terminal tampak terparkir di depan Pasaraya Manggarai. Namun tak tampak petugas Dishub yang berjaga di sekitar terminal.

Kondisi lalu lintas di sekitar Terminal Manggarai biasanya padat pada hari-hari biasa. Namun, karena hari ini bukan hari kerja situasi lalu lintas tampak ramai lancar. Tidak tampak tumpukan penumpang baik di halte TransJakarta maupun di sekitar terminal.

Jembatan besi yang hendak menghubungkan ke Stasiun Manggarai juga sudah terlihat bentuknya. Penghubung Stasiun Manggarai itu akan terhubung dengan lantai 2 Terminal Manggarai.(detik.com)