Tahun Politik Untungkan Jasa Percetakan di Pasirpengaraian

Rabu, 15 Januari 2014 15:41

BERTUAHPOS.COM, PASIRPENGARAIAN – Tahun 2014 disebut juga tahun politik memberikan berkah tersendiri bagi pelaku usaha advertising. Kebanyakan pesanan datang dari para calon anggota legslatif. Hal ini dikatakan Suriyadi, pemilik toko Icha Reklame kepada bertuahpos.com, Rabu (15/01/2014). “Sejak lima bulan lalu permintaan meningkat, ada yang pesan baliho, spanduk, maupun kartu nama,” katanya sambil terus menatap monitor.

Tiap harinya ia harus mengerjakan 3 sampai 5 editan. Kebanyakan pesanan datang dari calon anggota dewan.  Untuk spanduk dan baliho permeternya dihargai Rp 30.000.
Suryadi bisa mendapatkan omset mencapai Rp 500.000. “Itu karena saya ngopor ke kawan,” sebutnya.

Berkah tahun politik ini tak hanya dirasakan pemain lama. Alhadi, yang baru dua bulan membuka usaha Mitra Digital Printing, sudah menampakkan prospeknya. “Lumayanlah, banyak juo dapek orderan (banyak juga dapat pesanan),” ujarnya. Kebanyakan permintaan memang datang dari para calon anggota legislatif yang sedang gencar sosialisasi diri. “Moh, kalau untung olun bisa di sibuik leh (ya, kalau untung belum bisa dibilang). Tapi kalau prospeknyo ko dopan, lumayan elok (Tapi kalau lihat prospek kedepan lumayan bagus),” tutupnya. (Riki)

Baca: Harga Jeruk Nipis Anjlok Sejak Awal Tahun