Tahun Politik, UMKM Riau Meningkat

Selasa, 14 Januari 2014 12:56

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Riau Raja Indra Bangsawan menilai ajang pemilihan umum (pemilu) presiden yang akan digelar pada tahun 2014 ini tidak akan menimbulkan dampak yang terlalu besar pada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). “Akan tetapi, para UMKM harus memandang optimistis bisnisnya bisa meningkat pada tahun politik ini,” ungkap pria yang akrab disapa Indra ini saat ditemui bertuahpos.com, Senin (13/01/14) diruangannya.

Mereka juga bisa menggunakan kampanye sebagai wadah untuk meraup keuntungan.”Malahan, sambung Indra, mereka (UMKM) suka kalau ada kampanye. Mereka bisa berjualan ditempat yang ramai. Sebab, kalau kampanye orang-orang akan berkumpul. Jadi mereka bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk berjulan” tambahnya.

Indra juga mengugkapkan, tahun 2014 ini Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Riau akan fokus melakukan pembinaan, pengembangan, pelatihan, pengawasan, pembekalan sarana prasana terhadap koperasi dan UMKM yang ada. (Wal)
 

Baca: Kadisperindag Inhil Bantah Kenaikan Harga Elpiji 3 Kilogram