Soal Penghapusan Bagasi Gratis, Masyarakat: Besok Enggak Mau Pakai Lion Lagi

Selasa, 08 Januari 2019 16:23
Soal Penghapusan Bagasi Gratis, Masyarakat: Besok Enggak Mau Pakai Lion Lagi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Masyarakat mengaku kecewa dengan kebijakan maskapai Lion Air yang menghapuskan bagasi gratis. Mereka mengaku akan memilih maskapai penerbangan lain apabila kebijakan tersebut tetap diterapkan oleh Lion Air. 

Hal ini diungkapkan oleh Lina, salah seorang masyarakat Kota Pekanbaru yang biasa menggunakan maskapai Lion Air. Dia mengatakan, salah stau alasannya menggunakan maskapai Lion Air adalah karena bagasi gratis yang sebelumnya diberikan oleh Lion Air. Namun, dengan wacana kebijakan penghapusan bagasi gratis, dia mengaku akan berfikir dua kali, mengingat berbagai masalah yang kerap terjadi pada Lion Air.

“Kalau free bagasinya dihapus, sama aja lah dengan yang lain. Penumpang banyak milih Lion kan karena murah, terus bagasinya gratis, terus kalau bagasinya bayar, pasti bakal mikir dua kali lah untuk naik Lion. Apalagi Lion ini kan banyak masalahnya, belum lagi sering delay,” kata Lina kepada bertuahpos.com, Selasa 8 Januari 2019. 

Hal senada juga  diungkapkan oleh Egi, warga Kabupaten Rokan Hulu, dia  mengatakan tidak ingin menggunakan maskapai Lion Air kembali apabila bagasi gratis tetap dihapuskan oleh pihak maskapai. 

Baca: Cuaca Riau Tak Menentu, Pengasapan Hewan Ternak Bisa Cegah Penyakit

“Besok-besok gak mau pakai Lion lagi kalau bagasinya bayar. Mending pilih yang lain. Gak sering delay, aman,” ujarnya. 

“Seharusnya bagasi gratis ini gak perlu dihapus sama Lion. Soalnya salah satu alasan orang pilih Lion kan karena itu, jadi kalau dihapus pasti banyak yang pindah pelanggannya. Lagian kenapa pula mesti dihapus,” tambahnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, maskapai penerbangan Lion Air menghapuskan fasilitas bagasi gratis mulai hari ini, Selasa, 8 Januari 2019. 

Meskipun sebelumnya diinformasikan bahwa kebijakan tersebut ditunda dan tidak jadi diterapkan hari ini, nyatanya masyarakat sudah mulai membayar bagasi hari ini. (bpc11)