Sentra Sayur AURI Berpotensi Jadi Agro Wisata

Kamis, 07 Agustus 2014 15:37

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dalam kunjungan ke sentral sayur di lahan Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) Riau yang berada di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis, (7/8/2014), Walikota Pekanbaru menyatakan minatnya untuk mengembangkan menjadi agro wisata.

“Lahan ini cantik dan indah selain itu lokasi juga strategis. Maka dari itu akan kita jadikan sebagai destinasi wisata ke depannya,” ujar walikota Pekanbaru Firdaus MT disela-sela kunjungan.

Namun, untuk melaksanakan niat wali kota tersebut, dirinya harus meminta ijin terlebih dahulu kepada Danlanud Roesmin Nurjadin selaku pemilik lahan tersebut.


“Untuk mewujudkan hal ini tidak mudah begitu saja, seperti yang dikatakan Danlanud M Khairi Lubis tadi, kita mesti ijin dulu ke Danlanud jakarta karena lahan ini berada di lahan AURI,” pengkasnya.

Baca: Menjanjikannya Bisnis Make Up Bagi Mahasiswa


Sementara itu, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis mengatakan lahan yang 60 hektare ini ada dua kategori, ada lahan lanud yang bersertifikat, lahan warga yang bersertifikat namun berada di lahan pencadangan. Ada sebagian kecil lahan masyarakat di luar pencadangan.

“Tanah cadangan ini memang digunakan untuk kepentingan kita saat ini, namun untuk niat dari wali kota Pekanbaru ini kita akan minta ijin dulu. Tapi kedepannya kita akan komunikasikan hal ini dan kita dukung rencana wako tersebut,” pungkasnya. (iqbal)