Satya Nadella, CEO Baru Microsoft

Kamis, 06 Februari 2014 08:40

BERTUAHPOS.COM  – Satya Nadella secara resmi ditunjuk sebagai Chief Executive Officer dan segera efektif menjadi anggota Dewan Direksi Microsoft.

Pendiri dan anggota Dewan Direksi Microsoft, Bill Gates, menilai Nadella memiliki rekam jejak kepemimpinan dengan keterampilan rekayasa kelas berat.

Advertisement

Selain itu pria kelahiran India ini juga memiliki visi bisnis dan kemampuan mempersatukan tim yang dianggap sesuai dengan kebutuhan Microsoft sebagai perusahaan yang memasuki babak baru dalam pertumbuhan dan inovasi produk.

Nadella sebelumnya menjabat posisi Executive Vice President untuk grup Cloud and Enterprise Microsoft.

Baca: Persediaan BBM dan Elpiji di Inhu Aman

“Dalam masa transformasi ini, tak ada yang lain yang lebih tepat memimpin Microsoft selain Satya Nadella,” katanya dalam siaran pers, Selasa (4/2/2014) kemarin.

Nadella bergabung dengan Microsoft sejak 1992 dan telah memimpin beberapa strategi dan pergeseran teknis terpenting dalam perkembangan produk dan layanan Microsoft. Salah satu gebrakan besar yakni misinya memasuki cloud.

Microsoft juga mengumumkan kembalinya Bill Gates dengan jabatan Founder and Technology Advisor. Sebelumnya, dia menjabat Ketua Dewan Direksi. (bisnis.com)