Sandiaga Uno: KKP Itu Harus Jadi Kontributor Sektor Pangan

Sabtu, 27 Juni 2020 13:01
Sandiaga Uno: KKP Itu Harus Jadi Kontributor Sektor Pangan
Pertemuan Sandiaga Uno dengan Menteri KKP Edhy Pribowo. (Foto: screenshot Instagram @sandiuno)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU¬†— Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno atau biasa dikenal dengan sebutan Sandiaga Uno meminta agar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bisa menjadi kontributor sektor pangan di Tanah Air.

Menurut Sandiaga Uno, hal ini penting diperhatikan mengingat sumber daya kelautan dan perikanan di Indonesia masih belum tergarap dengan baik oleh pemerintah.

“Yang terpenting menurut saya bagaimana pemerintah bisa menjalin komunikasi yang baik dengan nelayan — tangkap dan budidaya. KKP harus menjadi kontributor sektor pangan,” katanya.

Dia menambahkan, pada dunia usaha pastinya akan selalu menangkap peluang bisnis di sektor apapun jika memang hal itu sangat potensial untuk digarap.

Baca: Maskapai Jangan “Tipu-Tipu” Harga Tiket Pesawat Murah Karena Promo

“Kami siap bermitra kedepannya untuk mengangkat potensi perikanan kita,” katanya.

Menurutnya, jika memang diberi ‘keleluasaan’ kepada pengusaha untuk menggarap potensi kekuatan dan perikanan di Tanah Air.

Maka akan besar peluang terbukanya lapangan pekerjaan. Terutama pada perikanan budidaya yang sangat mungkin untuk dikembangkan.

Dalam akun Instagramnya, Sandiaga Uno memposting sebuah video pertemuannya dengan Menteri KKP Edhy Prabowo.

Dalam video itu, Edhy mengatakan bahwa pemerintah menerima banyak masukan dari Sandi dalam hal mengangkat perekonomian di sektor kelautan dan perikanan.

“Yang jelas ini suatu kehormatan bagi kami (keluarga KKP). Kami siap bermitra dengan seluruh stakeholder. Bapak (sebutanya ke Sandi) punya banyak sahabat-sahabat pengusaha, di sektor ini sangat banyak peluang dalam rangka membangun ekonomi Indonesia. Kami siap berkolaborasi,” uangkapnya.¬†(bpc3)