Roza Mayasari Gantikan Nasir Day Jadi Plt Komut SPR

Senin, 07 September 2020 06:32
Roza Mayasari Gantikan Nasir Day Jadi Plt Komut SPR

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Roza Mayasari ditunjuk sebagai Plt Direktur Utama PT Sarana Pembangunan Riau atau BUMD SPR, menggantikan Dirut sebelumnya yang dijabat oleh Nasir Day. 

Keputusan ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perusahaan plat merah itu pada awal September 2020 lalu.

Advertisement

Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem mengungkapkan. Ditunjuknya Roza Mayasari sebagai Plt Dirut SPR sudah berdasarkan ketentuan berlaku dan disepakati dalam RUPSLB.

“Pak Setdaprov yang langsung pimpin RUPSLB-nya,” katanya. Sebelumnya, Roza Mayasari menjabat sebagai Manajer Devisi Keuangan perusahaan itu.

Baca: Biaya Transportasi Picu Kenaikan Harga Hewan Kurban

Dijelaskan, selain menunjuk Plt Dirut BUMD SPR, dalam RUPSLB tersebut juga ditunjuk Indra Agus Lukman, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, sebagai Plt Komisaris Utama SPR. Indra menggantikan Komut sebelumnya yang dijabat oleh Azhar Syakban.

Dua pejabat ini — Indra dan Roza — mengemban tugasnya hingga terpilihnya pengurus perusahaan yang baru. Selanjutnya, akan dilaksanakan proses Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon Direksi dan Komisaris. (bpc2)