Riau Usulkan 300 Formasi Penerimaan PNS untuk Dokter dan Perawat

Senin, 07 Mei 2018 18:50

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sebanyak 300 formasi PNS untuk dokter dan perawat diajukan. Berkas pengajuannya sudah diserahkan ke BKD Riau, dan setakat ini tinggal menuggu formasi penerimaan PNS buka dari KemenPANRB. 

Direktur Utama RUSD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi mengatakan, prioritas utama penerimaan PNS itu dibuka kepada perawat, dokter spesialis dan dokter subspesialis. 

“Sabelumnya saya dipanggil Pak Gubernur untuk membicarakan masalah ini. Pak Gubernur minta apa yang dibutuhkan. Kebetulan informasi dari BKD Riau ada informasi kalau formasi PNS akan dibuka untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit,” ujarnya, saat ditemui di kantor Gubernur Riau, Senin, tanggal 7 Mei 2018 di Pekanbaru. 

Dia menambahkan, 300 PNS itu pada prinsipnya belum mencukupi kebutuhan rumah sakit. Nuzelly menjelaskan idealnya 600 orang tenaga PNS yang mampu bekerja untuk pengobatan dan pelayanan. 

Baca: Potensi Emas Kuansing yang Masih Dianggap “Misteri”

“Tapi setidaknya dengan penerimaan PNS tahap awal ini semuanya bisa tertampung. Terutama untuk perawat, dokter spesialis dan subspesialis,” tambahnya. 

Dia menambahkan, pengajuan berkas dan dokumen tentang formasi PNS tersebut sudah diajukan ke BKD bulan lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi bertuahpos.com, Senin sore, tanggal 7 Mei 2018, membenarkan perihal pengajuan dokumen formasi PNS di RSUD Arifin Achmad, “Nanti kami lihatkan datanya ya,” ujar Ikhwan Ridwan. (bpc3)