Riau Jangan Takut Melawan Kampanye Hitam Tentang Sawit

Kamis, 14 Desember 2017 11:38
Riau Jangan Takut Melawan Kampanye Hitam Tentang Sawit

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Riau sebagai pusat sawit di Indonesia jangan takut untuk melawan kampanye hitam tentang sawit. Lawan saja Eropa dan Amerika, dan buktikan bahwa semua stigma negatif itu tidak benar.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Bayu Krisnamurthi di Pekanbaru, Kamis (14/12/2017).

Advertisement

“Jangan takut untuk melawan kampanye negatif sawit dari Eropa atau Amerika. Mereka itu hanya iri saja kepada sawit kita bisa menguasai pasar mereka,” ujar Bayu.

“Kalau mereka bilang sawit merusak lingkungan, lempar lagi pertanyaan kepada mereka. Lingkungan Amerika itu sudah terlebih dahulu rusak. Kok, kita mau menanam sawit di negara kita, mereka protes. Lawan saja kalau begitu,” tambah pria yang pernah menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Suswono ini.

Baca: Syamsuar Minta Rest Area Tol Pekanbaru-Dumai Diprioritaskan untuk UMKM

Baca:
Sejahtera Karena Sawit Adalah Hak Rakyat Indonesia

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menyebutkan bahwa sawit adalah alasan mengapa dapur rakyat Riau mengepul.

“Kita di Riau ini, sawit itu sudah menjadi alasan kenapa dapur rakyat kita mengepul. Punya 2 sampai 3 hektare sawit, anaknya sudah bisa kuliah ke Pekanbaru. Punya lebih dari 5 hektare, anaknya sudah bisa sekolah ke Bandung,” kata Wan Thamrin. (cr1)