Resolusi Karir 2014: Ciptakan Peluang Bisnis Baru

Selasa, 31 Desember 2013 12:36
BERTUAHPOS.COM, NEW YORK – Menjelang pergantian tahun, resolusi menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Namun bagi para pegawai, Anda tak perlu membuat daftar panjang resolusi karir di 2014.
 
Seperti dikutip dari Forbes, Selasa (31/12/2013), jika Anda memang ingin mengembangkan karir di 2014, hanya ada satu resolusi yang perlu dicapai yaitu berhenti menggantungkan nasib karir Anda kepada orang lain.
 
Memang sebagian besar dari Anda bergantung pada perusahaan, lembaga atau klien yang membayar gaji Anda. Tetapi saat ini ekonomi bergerak dan berubah dengan cepat. Artinya, Anda bisa diberhentikan kapan saja dari perusahaan tempat Anda bekerja sekarang.
 
Kesalahan terbesar para pegawai saat berkarir adalah ketergantungan yang tinggi pada perusahaan atau lembaga tempat bekerja. Walaupun memang tak ada salahnya berkomitmen pada perusahaan tempat bekerja.
 
Akan tetapi jika Anda bisa menyisihkan satu atau dua jam untuk mencari pendapatan lain, Anda akan mampu memberikan jaminan keuangan pada diri sendiri. Lantas bagaimana melakukannya? Jadilah pengusaha dan sering-sering berlatih.
 
Sempatkan waktu Anda untuk mempertajam keahlian berbisnis, menambah koneksi dengan menghubungi teman-teman lama, dan mulai bereksperimen dengan ide usaha pribadi. Tak perlu melakukannya setiap hari, yang paling penting adalah rutin menjalaninya dengan tetap menjaga kelancaran karir di kantor.
 
Sementara bagi para pemula yang telah memulai usaha, dapat berupaya lebih keras untuk memperluas area bisnisnya. Selain itu, para pemula bisnis juga dapat mencari prosedur penjualan yang lebih menjanjikan. Mencari target pasar baru juga dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan bisnis yang tengah dilakoni.
 
Intinya, di tahun yang baru, Anda harus mampu membuka lebih banyak peluang untuk diri sendiri. Dengan begitu, saat terjadi perubahan karir atau bisnis yang tengah dijalani Anda tak perlu khawatir karena banyak peluang tersedia.
 
Selain itu, mengawali 2014, sebaiknya Anda mulai menambah tabungan dan mengurangi pengeluaran yang tidak penting. Buatlah komitmen untuk menghindari berbagai situasi yang membuat Anda boros.
 
Mengurangi pengeluaran akan memberikan Anda kebebasan membeli barang-barang yang lebih penting. Selain itu, menyimpan lebih banyak uang memberikan peluang untuk berinvestasi secara pribadi dan memilih prioritas finansial yang penting bagi Anda.(Sis/Ndw/liputan6.com)