Realisasi Investasi Riau Masih Jauh dari Terget

Rabu, 11 Oktober 2017 14:46

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Relisasi investasi di Riau masih jauh dari target. Per triwulan II 2017, realisasi baru berhasil dicapai Rp 6 triliun dari target Rp 20,3 triliun sepanjang tahun 2017 atau kurang dari 30%.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau Evarefita menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan merilis pencapaian investasi pada triwulan III 2017. 

“Itu pencapaian realisasi investasi pada triwulan II. Triwulan III sebentar lagi akan kami rilis. Ini memang jauh dari setengah,” katanya, Rabu (11/10/2017). 

Baca: Satgas Waspada Investasi Perintahkan Talk Fusion Hentikan Penjualan Produknya

Baca: Bersama Menteri BUMN Dirut Bank Riau Kepri Teken MOU

70 Sampai 100 Triliun Investasi Riau Hilang

Dia menyebut, upaya yang sudah dilakukan memang sebatas memberikan sosialisasi kepada kaum investor untuk LKPM. Sebab kini LKPM tidak lagi dilakukan secara manual. 

Ini dianggap sebagai penghambat karena setiap perusahan wajib punya user id. Sistemnya, dalam dua minggu sekali, pihak investor diundang untuk sosialisasi mekanismenya dan mengambil user id. 

“Selain itu juga masalah RTRW, makanya realisasi investasi juga mandek di sana. Sejauh ini yang sudah diinput ke sistem yang sudah terealisasi. Sementara yang mereka rencanakan belum bisa dimasukkan dalam sistem.” sambungnya. (bpc3)