PIPM: Investasi Menjanjikan Tanpa Resiko, Mustahil

Rabu, 18 Desember 2013 15:23

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Riau mengingatkan warga Riau untuk berhati-hati dalam berinvestasi di pasar modal Sebab, berdasarkan data Pusat Investasi Pasar Modal (PIPM) Riau, tahun 2013 ini transaksi investasi di pasar modal yang ada di Riau mengalami peningkatan yang signifikan. 

“Untuk itu, kapada masyarakat Riau diminta untuk mewaspadai dengan adanya investasi bodong,” ujar Kepala Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Riau, Emon Sulaiman Rabu(18/12/13) saat di temui bertuahpos.com di ruangannya.

Dikatakan Emon, untuk mengatasi hal itu, PIPM Riau akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat tahu dan memahami investasi di pasar modal itu seperti apa.
 
“Selain itu kita juga mengadakan sekolah pasar modal  yang di adakan sebulan sekali di kantor PIPM Riau, yang akan kita mulai februai 2014 mendatang” terang Emon. Disamping itu, awal januari mendatang PIPM Riau juga mengadakan Forum bagi calon investor, yang diadakan setiap hari sabtu, sebab hari kerja banyak orang tidak bisa.

“Ini kita adakan untuk orang-orang yang ingin tahu tentang pasa modal. Setiap bulannya hanya 30 orang saja dan ini free,” ungkap Emon.

Baca: Biaya Investasi untuk Terowongan Gajah di Tol Permai Telan Anggaran Rp16,21 Triliun

Harapannya, dengan orang yang sedikit, informasi yang diserap semakin banyak. PIPM Riau, lanjut Emon, akan selalu mengadakan sosialisasi agar masyarakat semakin pintar dan paham terhadap investasi
di pasar modal. “Tidak semua investasi punya izin dan benar, ada yang bodong dan ilegal. Cirinya cukup banyak, salah satunya menjanjikan untung yang cukup besar dan tidak ada resiko, itu merupakan hal yang mustahil, kalau yang menawarkan seperti itu kita harus waspada,” Papar Emon.(wal)