Pihak Bandara SSK II Pekanbaru Sebut Penerbangan Domestik Masih Normal

Minggu, 29 Maret 2020 22:11

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pihak Bandara Internasional Sultan Sarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menyatakan, setakat ini aktivitas penerbangan domestik masih berjalan normal.

Executive General Manager Angkasa Pura (AP) II Pekanbaru,  Yogi Prasetyo Suwandi bilang, sampai saat ini pihaknya masih belum mendapatkan perintah atau arahan dari pusat, dalam hal ini Kementerian Perhubungan, untuk melakukan penghentian operasional bandara.

“Sampai dengan saat ini, kami belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut (penghentian operasional bandara). Sejauh ini (aktivitas penerbangan di Bandara SSK II) masih normal,” katanya saat dihubungi bertuahpos.com via WhatsApp, Minggu malam, 29 Maret 2020.

Bertuahpos.com, juga sempat mengirimkan file surat dengan kop Kementerian Perhubungan RI yang sebelumnya sempat beredar di Sosial Media, kepada Yogi, perihal penutupan bandara/pembatasan penerbangan. 

Baca: Pasca Mandala Stop, Penumpang SSK Diprediksi Bakal Anjlok

Menanggapi itu, dia berkata bawah pihaknya akan ikut sesuai arahan Kementerian Perhubungan dalam hal ini Otoritas Bandara. 

Pada poin (2.a) di surat itu memang menyebutkan bahwa penutupan bandar udara merupakan kewenangan dari Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, sehingga apabila bandar udara akan ditutup maka harus disampaikan kepada Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk terlebih dahulu dilakukan evaluasi. “Itu kewenangan Kementerian Perhubungan,” sebutnya.

Dengan demikian, pihak AP II Pekanbaru membantah kabar soal operasional di Bandara SSK II Pekanbaru yang dihentikan di tengah Covid-19.  (bpc3)

Berita Terkini

Jumat, 05 Juni 2020 00:14

Tingkatkan Higienitas, Pesonna hotel Pekanbaru Lakukan Treatment Khusus Diseluruh Area Hotel

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memasuki era New Normal, Higienitas menjadi salah satu yang terpenting dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam lingkungan disekeliling kita. Pola hidup…

Kamis, 04 Juni 2020 21:14

Hati-Hati dengan Munafik

#ISLAMPEDIA

Kamis, 04 Juni 2020 16:24

Korban Meninggal Dunia Covid-19 Sudah 1,721 Orang

#COVID-19

Kamis, 04 Juni 2020 16:14

Gempa Kuat 7,1 SR Guncang Maluku Utara

#GEMPA

Kamis, 04 Juni 2020 13:30

Pilkada 2020, PDIP Riau Sudah Putuskan Jagoan di Empat Daerah

#PILKADA #RIAU