Pelanggan Tetap yang Utama

Selasa, 18 Februari 2014 15:36
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kursus mengemudi di Pekanbaru bak cendawan di musim hujan. Di beberapa sudut kota dapat dengan mudah kita temui penyedia jasa kursus mengemudi. Baik itu perusahaan berupa PT, CV maupun perorangan.Â
Â
Banyaknya kompetitor di bidang jasa kursus mengemudi memaksa pemilik usaha untuk memutar otak guna menarik minat calon pelanggannya. Jal, salah satu pemilik usaha kursus mengemudi berbagi tips kepada Bertuahpos.com untuk menghadapi persaingan tersebut.
Â
Dalam upaya menarik minat pelanggan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.
Â
1. Mobil
Kendaraan ini penting. Mobil yang dijadikan operasional belajar setidaknya harus mobil baru dengan bermacam merek dan tipe agar pelanggan leluasa memilih kendaraan yang ingin dipakai.
Â
2. InstrukturÂ
Jasa kursus membutuhkan seorang instruktur yang handal, ramah serta harus pandai membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan. Jadi pelanggan bisa merasa nyaman belajar di sana.
Â
3. PelangganÂ
Â
Tetap harus memprioritaskan pelanggan. Pemilik harus fokus untuk membuat pelanggannya bisa dengan cepat dan lancar belajar mengemudi, daripada sekedar meraup keuntungan semata. Meskipun kursus ini bertujuan komersil (smr)