Pegadaian Optimis, Penguatan Produk Mampu Hadapi Kompetitor

Jumat, 25 Juli 2014 16:01

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kanwil II Pegadaian Pekanbaru, pada tahun 2014 berkomitmen untuk bersiap menghadapi para pesaingnya. Langkah yang dilakukan antara lain dengan memperkuat berbagai produknya. Diantaranya produk gadai, penjualan emas dan kreasi.

Hal itu disampaikan Kepala Kanwil II Pegadaian Pekanbaru, Mulyono melalui humas, Deswizar. “Adanya kompetitor hal yang lumrah dalam hal bisnis. Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Apakah menjadi kompetitor atau mitra kerja,” sebutnya, Kamis (25/07/2014).

Namun dirinya tak menampik saat ini dengan bermunculannya kompetitor mempengaruhi omset pegadaian. “Dengan adanya lembaga jasa keuangan yang merambah ke pos bisnis gadai, tentu ada pengaruhnya. Tetapi tidak signifikan,” ujarnya.

Khususnya di Kanwil II, Deswizar masih optimis masyarakat menjadikan pegadaian masih unggul. “Masyarakat masih menentukan Pegadaian sebagai primadona. Karena sudah kita sudah 113 tahun, pelanggan pasti akan memilih lembaga jasa keuangan yang memberikan manfaat kepada mereka,” ucapnya optimis.

Baca: Emon: Pencapaian Target Investor 8 Persen Lagi

Untuk kiat menghadapi para pesaing di pasar yang sama, menurut Deswizar salah satunya meningkatkan dari sisi pelayanan. “Salah satu upaya kita memberikan kepuasan dalam hal pelayanan. Pelayanan kita tingkatkan. Outlet kita perbanyak, tujuannya untuk menjangkau nasabah yang selama ini terkendala mengakses pegadaian,” sebutnya.

Selain itu secara berkelanjutan pihaknya terus mencari solusi agar nasabah tetap menjadi nasabah pegadaian. Seperti menyelenggarakan program hadiah kemilau emas dan juga pemberian voucher pulsa langsung. “Dan kita juga terus mensosialisasikan ke masyarakat, bahwa bertransaksi di Pegadaian itu mudah, cepat, murah,” jelasnya. (riki)

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL