Pedagang Pasar Induk di Terminal AKAP akan Dipindahkan, Kemana?

Selasa, 10 April 2018 13:39

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pedagang Pasar Induk di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, atau lebih dikenal dengan Terminal AKAP, kembali akan dipindahkan.

Seperti yang diterangkan oleh Kepala Bagian Ekonomi Setdako Pekanbaru, Mas Irba H. Sulaiman, kepada bertuahpos.com, pemindahan pedagang Pasar Induk ini dilakukan karena akan dibangunnya pusat uji kendaraan di areal yang sementara digunakan pedagang tersebut.

“Dishub (Dinas Perhubungan) sudah menganggarkan di tahun 2018 untuk membangun itu (pusat uji kendaraan), tapi disana ada pedagang Pasar Induk. Ini harus dipindah sementara menunggu selesai pembangunan Pasar Induk yang dikerjakan pihak ketiga,” terang Irba, Selasa 10 April 2018

Menurut Irba, dari hasil pertemuan dengan perwakilan pedagang dari Pasar Induk, pedagang meminta agar pemindahan tidak terlalu jauh dari lokasi saat ini.

Baca: Berpotensi Rebut Blok Kampar, Riau Harus Siapkan Infrastruktur

“Kita cari areal di sekitar sana yang masih milik Pemda (Pemerintah Daerah). Dapatlah masih di dalam terminal tepatnya di pintu masuk sebelah utara terminal dari arah Air Hitam, yang mana bisa menampung lebih kurang 400 pedagang,” tutur Irba.

Pedagang sendiri direncanakan akan selesai dipindahkan mulai Minggu depan. Dimana Minggu ini akan segera dilakukan learn clearing terlebih dahulu.

Menurut Irba, pemindahan pedagang ini harus cepat terealisasi seiring dengan pembangunan pusat uji kendaraan yang telah diwanti-wanti oleh pusat.

“Tadinya anggaran pembangunan pusat uji kendaraan ini milik provinsi, tapi sekarang sudah di kota. Oleh Kemenhub (Kementerian Perhubungan) ini sudah diwarning. Jika tidak terlaksana tahun ini maka pusatnya dipindahkan dari Pekanbaru, artinya ada Rp8 miliar potensi PAD yang hilang,” pungkas Irba. (bpc9)

Berita Terkini

Minggu, 31 Mei 2020 12:30

Inggris Izinkan Kompetisi Olahraga Dimulai Juni

#OLAHRAGA

Minggu, 31 Mei 2020 12:12

Dua Unsur yang Selalu Berperang, Iman dan Hawa Nafsu

#ISLAMPEDIA

Minggu, 31 Mei 2020 11:13

Wagubri : Masyarakat Riau Belum Bebas

#NEWNORMAL

Minggu, 31 Mei 2020 10:57

New Normal Atau Old Normal?

#OPINI

Minggu, 31 Mei 2020 10:32

Ada Kekeliruan Mendefinisikan New Normal

#NEWNORMAL

Minggu, 31 Mei 2020 09:56

New Normal, Akad Nikah Hanya Boleh Dihadiri 30 Orang

#NEWNORMAL