Pansel BRK: Bisa Dipilih OJK, Bisa Juga Kita yang Pilih

Sabtu, 18 Januari 2020 10:28
Pansel BRK: Bisa Dipilih OJK, Bisa Juga Kita yang Pilih

Ketua Pansel Direksi Bank Riau Kepri Ahmad Syah Harrofie (Foto: Istimewa/Net)


BERTUAHPOS.COM – Ketua Tim Pansel BRK, Ahmad Syah Harrofie mengatakan seluruh nama-nama calon direksi dan komisaris yang sudah ditetapkan dalam RUPSLB BRK akan diserahkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Advertisement

Dia mengatakan nama-nama ini akan diseleksi kembali oleh OJK diantaranya dengan meninjau kembali terhadap latar belakang setiap calon-calon direksi dan komisaris tersebut.

“Nantinya OJK akan memilih salah satu dari nama-nama yang sudah diajukan tersebut untuk mengisi posisi jabatan penting di BRK. Setelah itu barulah resmi posisi jabatan tersebut terisi,” katanya, Sabtu, 18 Januari 2020.

Baca: Ini 4 Trik Jadi Kaya Ala Warren Buffet, Mudah dan Bisa Dilakukan Orang Miskin Sekalipun

Dia menambahkan, Pemprov Riau dan pemegang saham juga bisa memilih satu nama untuk menjabat setiap posisi jabatan tersebut, jika nanti menurut OJK kedua nama untuk masing-masing jabatan dianggap pantas untuk menduduki jabatan yang sudah ditentukan.

“Artinya kalau nanti OJK menyetujui kedua nama yang diajukan, kita (pemegang saham) boleh menunjuka satu nama untuk menduduki posisi jabatan tertentu,” kata Ahmad Syah.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil RUPSLB yang dilakukan pemegang saham, untuk Mading jabatan sudah ditetapkan 2 nama untuk diajukan ke OJK. Nama-nama tersebut sebelumnya juga sudah melewati beberapa tahapan seleksi di Pansel. (bpc3)