Orang Terkaya di Dunia Beli Saham Perusahaan Konstruksi Spanyol

Rabu, 23 Oktober 2013 11:43
Orang Terkaya di Dunia Beli Saham Perusahaan Konstruksi Spanyol

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Orang terkaya di jagad raya ini, Bill Gates membeli 6% saham perusahaan konstruksi di Spanyol.

Pendiri Microsoft ini menjadi pemegang saham kedua terbesar di sektor properti di Spanyol. Perusahaan yang sahamnya dibeli ini bernama Fomento de Construcciones y Contratras (FCC). Adapun pemegang saham terbesarnya yakni Heiress Esther Koplowitz sang miliuner dari Spanyol.

Advertisement

Entitas yang dimiliki Bill Gates membeli saham tersebut sebesar US$ 153,6 juta atau mencapai Rp 1,5 triliun. Demikian laporan FCC seperti dikutip dari Forbes, Rabu (23/10/2013).

Otomatis langkah Bill Gates tersebut menuai keingintahuan, apakah pendiri Microsoft itu akan menceburkan diri ke segmen bisnis kontruksi dunia.

Baca: Riau Dapat Jatah Bangun 3 Pasar Tradisional

FCC merupakan perusahaan konstruksi terbesar di Spanyol yang memiliki pendapatan hingga US$ 14,34 miliar di 2012 lalu. FCC telah beroperasi di 56 negara.

FCC mengerjakan beberapa proyek besar di dunia seperti Riyadh Metro, Central America Subway di Panama. Proyek lainnya yakni terdapat di Long Beach yang merupakan proyek rumah sakit.

Bill Gates tercatat sebagai orang terkaya di AS yang kekayaannya mencapai US$ 72 miliar. Bill Gates berhasil meraih posisi orang terkaya di dunia mengalahkan Carlos Slim Helu pada laporan Forbes di Mei 2013 kemarin.(detik.com)