Omset Tandem Capai Rp 1 Juta per Hari

Jumat, 07 Maret 2014 12:09
Omset Tandem Capai Rp 1 Juta per Hari
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Apabila jeli melihat potensi pasar, ada banyak sektor usaha yang bisa dikembangkan. Salah satunya adalah penyewaan sepeda gandeng atau tandem, yang mulai digemari warga Pekanbaru.
Seperti yang diceritakan Wawan (26) pemilik sepeda gandeng di Stadion Utama Riau, kepada bertuahpos.com. “Kalau lagi ramai bisa dapat Rp 800ribu sampai Rp 1juta,” ujarnya Jumat (07/03/2014).
Â
Biasanya ia mulai memarkirkan sepeda mulai pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB. Dengan tarif Rp 20ribu per masyarakat bisa memakai sepeda tandem sepuasnya selama 30 menit.
Â
Begitu juga Firman (31). Dalam sehari ayah tiga anak ini bisa mendulang hingga Rp 2 jutaan. “Kalau Sabtu dan Minggu pagi di Jalan Diponegoro. Karena di sana ramai saat car free day,” katanya. Di sana jika ramai dalam dua jam dari ke 15 sepeda miliknya, Firman bisa mendapatkan sekitar Rp 1,7 juta.
Â
“Usai car free day, pindah ke Stadion Utama lagi dari sore sampai malam. Paling kalau ramai cuma dapat Rp 400ribu sampai Rp 800ribu,” katanya.
Â
Selain itu sepeda gandeng juga bisa direntalkan. “Hari minggu rencananya ada mahasiswa yang mau rental 10 sepeda, selama dua jam untuk acara di kampusnya,” sebutnya.
Â
Meskipun kini mulai banyak saingan. Menurut Firman usaha sepeda gandengnya ini tetap menjanjikan. “Karena tidak perlu mahal orang bisa berolahraga sambil menghirup udara segar bersama keluarga maupun teman,” paparnya. (riki)
Â