Omset Pegadaian Syariah Meningkat Di Masa Liburan.

Jumat, 27 Desember 2013 18:01

BERTUAHPOS, PEKANBARU- Pegadaian Syariah dari tahun ke tahun mengalami perkembangan positif. Layanan yang menerapkan konsep Islam membuat nasabah merasa lebih nyaman. Sehingga transaksi terus meningkat hingga penghujung tahun.

Yan Gustian, Penganti Sementara Pimpinan Cabang, mengatakan pada periode akhir tahun 2013 ini pendapatan Pegadaian Syariah yang outletnya berlokasi di Jalan Soekarno Hatta ini meningkat 15% sampai 20%. “Alhamdulillah, omset kita mengalami peningkatan dari sebelum-sebelumnya,” ujarnya.

Sistem bagi hasil yang menarik membuat  nasabah ramai memakai jasa pegadaian. Bila pelanggan belum bisa menebus barang sesuai batas maksimal empat bulan, maka dapat di perpanjang.
“Untuk ijaroh (bagi hasil) yang kita tawarkan Rp 8000 selama 10 hari. Dan itu bisa di perpanjang empat bulan lagi, ijarohnya tetap berlaku,” tambahnya. Selain itu nasabah kini dimanjakan dengan sistem Multi Payment Online (MPO). “Jadi pelanggan bisa membayar listrik, pulsa, tiket pesawat, beli mas batangan dari Pegadaian,” jelasnya.

Akhir tahun ini pihaknya juga menawarkan promo. Pelanggan yang membeli emas 10 gram, mendapat voucer pulsa 10ribu secara cuma-cuma. “Berlaku untuk kelipatannya. seperti pulsa 20ribu untuk pembelian 20 gram. (Riki)

Baca: Jelang Tahun Baru, Penjualan Perlengkapan Outdoor Naik 20 Persen