Oktober 2014, Apple iWatch Siap Meluncur

Senin, 16 Desember 2013 11:20
BERTUAHPOS.COM – Setelah muncul desas-desus soal penundaan peluncuran jam tangan pintar iWatch, kini kembali beredar kabar bahwa Apple akan segera merilis jam tangan pintar pertamanya pada Oktober 2014.
 
Salah satu orang dalam Apple di China menyebut, saat ini dua jenis prototipe iWatch tengah diuji dan dalam proses pengembangan. Jam tangan pintar ini disinyalir akan menjadi perangkat terkecil Apple yang mengadopsi sistem operasi iOS.
 
Untuk meminimalisir kemungkinan baterai yang cepat habis, C Technology mengatakan, iWatch nantinya akan dibekali teknologi wireless charging. Menariknya, melalui teknologi ini pengguna bisa mengisi baterai jam tangan tanpa kabel hingga jarak 1 meter.
 
Sebagai perbandingan, prototipe iWatch yang di-charge menggunakan charger biasa hanya mampu bertahan selama 1-2 hari, sedangkan saat menggunakan wireless charger mampu bertahan selama 4-5 hari. Hal ini tentu berpengaruh signifikan bagi perangkat yang akan didukung baterai berkapasitas 100 mAh.
 
Dikutip Macrumors, Senin (16/12/2013), perusahaan asal Cupertino ini dilaporkan akan merilis iWatch dalam dua ukuran yakni 1,7 inci untuk pria dan 1,3 inci untuk wanita. 
 
Paul Gagnon, analis dari NPD Display pun menyatakan, Apple kini tengah fokus mengembangkan wearable device seperti iWatch dan menahan rencana mengembangkan produk lain seperti televisi.
 
Bahkan akhir November lalu, Digitimes mewartakan Apple tengah mempertimbangkan tiga perusahaan manufaktur besar untuk proyek pembuatan iWatch. Perusahaan itu antara lain Inventec, Quanta, dan Foxconn. (vin/isk/liputan6.com)