New Normal, Pesonna Hotel Pekanbaru Terapkan Aturan Ini

Senin, 01 Juni 2020 13:53
New Normal, Pesonna Hotel Pekanbaru Terapkan Aturan Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pesonna Hotel Pekanbaru menyiapkan Standard Operational Procedure untuk menyambut the new normal. Penerapan SOP dan Protokol Kesehatan yang baru (Guidelines & SOP- The New Normal) diberlakukan pada Hotel Pesonna Pekanbaru.

General Manager Pesonna hotel Pekanbaru, Agus Juharto atau yang kerap disapa Toto menekankan bahwa kebersihan, kesehatan, dan keamanan (Clean, Healthy, and Safety) merupakan aspek yang sangat diutamakan dalam Guidelines & SOP The New Normal ini.

Tujuannya supaya Hotel Pesonna Pekanbaru memiliki standard hieginitas yang tinggi, dan para tamu akan merasa aman dan nyaman untuk menginap dan melakukan kegiatan di seluruh bagian dan area hotel yang memiliki tagline “ Lifestyle & Halal Concept ”.

“Sekalipun merupakan industri yang pertama kali terkena dampak, dan yang terakhir dalam proses pemulihan, namun sejalan dengan berbagai perkembangan yang terjadi ini, diharapkan industri pariwisata dan juga industri perhotelan secara bertahap akan bergerak ke pemulihan,”kata Toto kepada Bertuahpos.com Senin, (01/06/2020).

Baca: Tiap Akhir Pekan, Isian Penumpang Nam Air Capai 100 Persen

Melalui Guidelines & SOP The New Normal tersebut, Pesonna Hotel Pekanbaru telah melakukan evaluasi dan pembaruan terhadap seluruh prosedur dan mekanisme layanan dan operasional hotel.

Baca: Pesonna Hotel Pekanbaru Tawarkan Paket ‘Voucher Suka-Suka’ Bayar Sekarang Bisa Menginap Kapan Aja

Pesonna Hotel Pekanbaru beroperasi pada masa maupun pasca pandemi, atau the new normal sesuai persyaratan dan tuntutan tamu dan industri yang sangat mengutamakan aspek higienitas.

Pelaksanaan sosialisasi secara masif dan intensif tidak hanya dilakukan kepada seluruh karyawan kantor dan unit-unit Pesonna Hotel Pekanbaru, namun SOP & Protokol Kesehatan yang baru tersebut juga disosialisasikan kepada seluruh stakeholders Pesonna Hotel Pekanbaru, yaitu para tamu, pelanggan, mitra bisnis, pemasok, dan masyarakat pada umumnya; sehingga Pesonna Hotel Pekanbaru dan seluruh stakeholders dapat berkembang bersama-sama.

Toto minta pegawai maupun karyawan Hotel Pesonna Pekanbaru tetap bekerja sesuai ketentuan pengembangan SOP dalam aspek manajemen antara lain menyangkut standard kesehatan dan higienitas karyawan, metode mencuci tangan, physical dan social distancing, hingga penetapan standard peralatan perlindungan bagi karyawan.

Seluruh aspek operasional hotel yang banyak menjadi touch points antara petugas dengan para tamu, yang meliputi layanan resepsionis, housekeeping, sekuriti, kitchen, food & beverage, layanan laundry, dan pool hingga bidang engineering dan perawatan diberikan panduan yang sangat lengkap dan detil sebagai acuan pelayanan seperti DO’s & DON’Ts the new normal”, SOP untuk pelaksanaan acara di meeting room dan ball room, kebersihan peralatan, nampan, troli, penggunaan sarung tangan, ketentuan menjaga jarak saat mengirimkan makanan, hingga SOP untuk mengantar tamu menggunakan buggy car, serta berbagai panduan lainnya.(bpc7)