Negara Mana Saja yang Jadi Tempat Tinggal Orang Super Tajir?

Senin, 14 Oktober 2013 02:43
Negara Mana Saja yang Jadi Tempat Tinggal Orang Super Tajir?

BERTUAHPOS.COM, NEW YORK – Laporan terbaru dari Credit Suisse Global Wealth Report mencatat terdapat 98.700 penduduk dengan pendapatan super tinggi di dunia. Individu yang termasuk dalam kelompok tersebut harus berpendapatan lebih dari US$ 50 juta atau setara Rp 557,4 miliar.

Dalam setahun, jumlahnya berkembang sangat pesat. Tahun lalu jumlah masyarakat dengan pendapatan super tinggi tersebut baru mencapai 14.200 orang. Artinya, ekonomi dunia berputar dengan baik untuk orang-orang kaya.

Advertisement

Meski dengan jumlah informasi yang seringkali kurang bisa dipercaya, tapi hampir dapat dipastikan, kekayaan dapat berkembang lebih cepat di deretan orang-orang berpendapatan tinggi sejak tahun 2000-an. Tren tersebut masih terus berlanjut hingga kini.

Misalnya, jumlah kekayaan global meningkat 4,9% dari pertengahan 2012 hingga 2013, tapi jumlah miliarder dunia justru naik hingga 6,1% pada periode yang sama. Sementara itu jumlah individu dengan pendapatan super tinggi meningkat lebih dari 10%. Angka-angka tersebut menunjukkan ekonomi dunia masih kondusif bagi orang-orang berkelas menengah ke atas.

Baca: CEO dua perusahaan pada satu waktu

Lalu dimanakah orang-orang kaya tersebut tinggal?

Berikut negara-negara dengan kekayaan individu tertinggi sepanjang 2013:

1. Amerika Serikat

2. China

3. Jerman

4. Swiss

5. Inggris

6. Jepang

7. Perancis

8. Italia

9. Kanada

10. Australia

(Sis/Ndw/liputan6.com)