Mobil Murah Pakai Premium? MS Hidayat: Difoto Saja Biar Malu

Rabu, 16 Oktober 2013 06:20
Mobil Murah Pakai Premium? MS Hidayat: Difoto Saja Biar Malu

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Imbauan pemerintah yang melarang pengguna mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) menggunakan bensin premium tidak ampuh, karena ada mobil murah yang mengisi BBM subsidi tersebut. Apa tanggapan Menteri Perindustrian MS Hidayat?

Hidayat menyatakan, dirinya meminta masyarakat untuk mengambil foto mobil murah yang ketahuan mengisi bensin subsidi di SPBU. Tujuannya agar pemilik mobil malu.

Advertisement

“Kalau ada yang nekat begitu (minum premium) difoto saja biar dipermalukan,” kata Hidayat saat ditemui di acara pergelaran Pameran Perdagangan Indonesia atau Trade Expo Indonesia (TEI) ke-28 di arena PRJ, JIExpo, Kemayoran, Jakarta (16/10/ 2013).

Hingga kini, pemerintah masih membuat regulasi pelarangan mobil murah menggunakan bahan bakar subsidi jenis premium.

Baca: CEO ini Pernah Tidak Lulus dari Perguruan Tinggi

“Nanti, nanti. Nanti juga ada kerjasama dengan SPBU akan membuat aturannya ya. Kapan? Secepatnya. Supaya sesuai dengan aturan yang kita buat. Tapi dari sekian ribu orang ada beberapa yang nyeleweng ya itu difoto saja. Dipermalukan, nomornya (nomor plat kendaraan) juga difoto,” imbuhnya.

Karena aturan/regulasi belum terbit, menurut Hidayat, untuk sementara sanksi yang bisa diberikan kepada para pengguna mobil murah yang menggunakan premium hanya sanksi sosial.

“Untuk sementara ya sanksi sosial saja, untuk sementara kan begitu dulu,” ujarnya.

Mau tahu mobil murah yang pakai bensin premium.(detik.com)