MNC Sky Vision Incar 7000 Pelanggan Riau

Kamis, 12 Juni 2014 15:07
MNC Sky Vision Incar 7000 Pelanggan Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Salah satu perintis layanan televisi berlangganan di Indonesia, PT MNC Sky Vision Tbk optimis dapat meningkatkan jumlah pelanggan Riau dari tahun sebelumnya. Setidaknya perusahaan pay tv ini menargetkan 7000 pelanggan baru.


Hal ini disampaikan Kepala Kantor Cabang PT MNC Sky Vision Pekanbaru, Widodo kepada bertuahpos.com. “Target yang kita harapkan sekitar 7000 pelanggan baru di Riau tahun 2014 ini bisa tercapai,” ujarnya Kamis (12/06/2014).


MNC Sky Vision sendiri memiliki tiga produk yakni Indovision, Top TV, dan Okevision. Dari 12 Kabupaten/Kota, Pekanbaru merupakan areal yang berpotensi paling besar. “Data spesifiknya kita belum ada, namun untuk persentase 30-35 persen seluruh total pelanggan Riau disumbangkan dari Pekanbaru,” sebutnya.


Mengenai upaya yang dilakukan agar target tersebut tercapai, Widodo mengaku tak punya strategi khusus. “Kita tidak pasif, tetap menjalankan marketting seperti biasa, door to door tetap. Saat ini kita lebih membenahi SDM (Sumber Daya Manusia),” sebutnya.

Baca: Usung Konsep Makan Sambil Terapi Ikan Koi, Omzet Rujak House Capai Rp4 Juta Per Hari


Baginya saat ini pembenahan SDM dirasa yang paling urgent untuk siap berkompetisi dengan kompetitor PAY TV yang ada. “Kita tidak ingin saat melakukan ekspansi, tetapi SDM tidak siap, malah kalau kita fight saat ini nanti keburu kehabisan tenaga,” sebutnya.


Soal ramainya pesaing di bisnis yang sama, Widodo tidak begitu mengkhawatirkan. “Kekhawatiran pasti ada tapi tidak berlebihan. Segmentasi kita jelas, lebih ke tayangan edukasi dan keluarga. Dari segi teknologi kita tidak pernah khawatir, kita yang menang,” tutupnya. (riki)

Â