Mengadaptasi Strategi Bisnis untuk Misi Kemanusiaan.

Selasa, 10 Desember 2013 12:48

BERTUAHPOS.COM,JAKARTA – Menyambut milad ke-14 (10 Des. 1999-10 Des. 2013), lembaga kemanusiaan nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) menyelenggarakan berbagai acara yang bertema Co Creation for Nation.

Ulang tahun yang dimeriahkan dengan peluncuran buku Indeks Potensi Daerah Indonesia (Ipod) 2013, dan diskusi interaktif Membaca Indonesia itu digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Presiden Direktur PKPU Agung Natawiguna mengatakan semangat Co Creation for Nation diadaptasi dari sebuah strategi bisnis, di mana penciptaan produk atau program baru melibatkan semua pemangku kepentingan produk tersebut.

“Semangat yang sama membaranya ketika PKPU yang lahir dari sekelompok anak-anak muda yang memiliki cita-cita mulia, membangun sebuah organisasi yang menjawab tantangan untuk bekerja atas nama kemanusiaan,” ungkap Agung.

Baca: 2015, Bintang Property Siapkan Strategi “Kerja Keras”

Sebagai lembaga kemanusiaan nasional, katanya, penciptaan sebuah program menjadi lebih daripada sekadar produk.  Setiap program berfokus pada cita-cita akan kemandirian sebuah bangsa.

“Selama 14 Tahun PKPU berdiri, tekad untuk memandirikan para penerima manfaat tidak pernah berubah sedikit pun. Kerja nyata kami selama ini adalah sebuah keberpihakan kepada para marjinal, kaum lemah dan dhuafa, orang-orang yang memerlukan bantuan dan kesempatan untuk mencapai kemandiriannya,” ujar Agung.

Selain ditandai dengan peluncuran buku, tambahnya, milad PKPU juga melakukan temu kangen dengan para stakeholder, baik donatur maupun dengan para pimpinan dan staf, yang dulu pernah berkiprah bersama lembaga tersebut.(bisnis.com)