Kiriman Pos Tak Tergantikan di Hati Masyarakat

Kamis, 21 Agustus 2014 17:49

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Di tengah gempuran perkembangan teknologi dan munculnya kompetitor jasa pengiriman surat dan paket, ternyata PT Pos masih tetap di hati masyarakat. Khususnya bagi warga di Pekanbaru yang masih berminat menggunakan jasa dari PT Pos Indonesia (Persero) untuk jasa pengiriman surat dan logistik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Pos Pekanbaru, Slamet Ariadi melalui Manajer Solusi Layanan Pelanggan, Syafri Purnawan kepada bertuahpos.com. “Untuk bisnis mail dan logistik, masih bisa kita andalkan. Sebab jasa pengiriman berkas dokumen tak tergantikan,” ujarnya, Kamis (21/08/2014).

Syafri mengakui ada anggapan bisnis pengiriman surat maupun paket di Kantor Pos akan meredup. “Memang sebagian masyarakat berkesimpulan kemudahan mengakses informasi teknologi akan menyaingi PT Pos untuk pengiriman surat. Ternyata berbanding terbalik,” sebutnya.

Dirinya mencontohkan, untuk provider yang bergerak di bisnis teknologi informasi, tidak bisa hanya mempromosikan programnya lewat ponsel. “Tidak serta merta lewat handphone kan. Ada hardnya, semacam brosur untuk pelanggan provider, dan itu dikirimkan melalui pos. Meskipun teknologi informasi sudah maju, tetap hard copynya dikirim melalui kita,” jelasnya.

Baca: Pertamina Diminta Evaluasi EOR Kimia di Blok Rokan

Mengenai persaingan ketat dengan kompetitor yang ada Syafril menyatakan tidak khawatir. Pihaknya optimistis jasa pengiriman PT Pos masih tumbuh dari waktu ke waktu. “Kita tetap optimis meningkatkan sisi pelayanan. Bisa di hitung berapa lama waktu yang dibutuhkan satu orang nasabah untuk mengantri di kantor pos di bandingkan tempat lain, dan untuk harga kita masih terjangkau dari yang lain,” paparnya.

Tentunya diharapkan partisipasi nasabah memberikan kritikan membangun agar PT Pos bisa terus tumbuh dan berkembang. “Silahkan diinformasikan, untuk didiskusikan ke manajemen. Fokus kita tetap pelayanan demi kenyamanan pelanggan,” tutupnya. (riki)