Ketua Pasel Soal Komut BRK: Cuma Mereka yang Daftar

Rabu, 15 Januari 2020 08:27
Ketua Pasel Soal Komut BRK: Cuma Mereka yang Daftar

BERTUAHPOS.COM – Tim Pansel BRK menyatakan 3 calon Komisaris Utama Bank Riau Kepri (BRK) yang telah diserahkan ke Gubernur Riau diklaim sudah melalui tahapan dan prosedur berlaku.

Adapun ketiga calon Komisaris Utama BRK yang ditetapkan Pansel yakni, Yan Prana Jaya, Ariadi dan Indra. Ketiganya merupakan pejabat tinggi di lingkungan Pemprov Riau. Latar belakang mereka birokrat, bukan perbankan.

Advertisement

“Ada 2 kali kami buka (pendaftaran), ya 3 itu. Cuma mereka yang mendaftar. Kenapa yang lain tak mau melamar,” kata Ketua Tim Pansel BRK, Ahmad Syah Harrofie.

Saat pertama dibuka, kata Ahmad Syah, memang ketiga orang ini mengajukan lamaran untuk diposisi Komisaris Utama BRK. Dijelaskannya bahwa Pansel tidak melihat latar belakang pelamar.

Baca: Galaxy S4 Terbakar, Samsung Minta Pemiliknya Tutup Mulut.

“Karena mereka lulus administrasi, tentu kami lakukan UKK. Jadi lulusnya Yan Prana, Indra dan Ariadi tak ada sangkutannya dengan jabatan mereka. Kompetensi mereka kita perhatikan, tapi sebagai pejabat mereka punya (melamar),” ungkapnya.

“Pansel ini tidak saya sendiri. Ada akademisi dan pihak lain. Kebetulan saya yang diberi kepercayaan untuk memimpin. Kita kerjanya kolektif. Kalaupun hanya 2 calon yang daftar kita juga tetap bisa lakukan proses,” kata Ahmad Syah. (bpc3)