Ketua Kadin : Di Indonesia Kebayakan Holiday, Kapan Kerjanya?

Rabu, 16 Oktober 2013 02:32
Ketua Kadin : Di Indonesia Kebayakan Holiday, Kapan Kerjanya?

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Kalangan pengusaha mengeluhkan soal cuti atau libur bersama yang cukup banyak di Indonesia. Hal tersebut membuat pengusaha merugi.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan Indonesia merupakan negara yang banyak liiburnya, sehingga membuat banyak pengusaha merugi.

“Indonesia ini kebanyakan holiday (libur), agama di Indonesia ada empat semuanya dirayain, diliburkan kerjanya, belum Sabtu-Minggu libur lagi, belum tahun baru lagi, apalagi ada hari kejepit, dipolitikin diliburkan panjang, kapan kita kerjanya,” ungkap Suryo ketika dihubungi detikFinance, Selasa (15/10/2013).

Menurut Suryo jika sering libur panjang alias cuti bersama dan banyak libur membuat pengusaha yang dirugikan.

Baca: Unilever Dukung LGBT, Apa Saja Produk Unilever?

“Kalau kebayakan libur, kapan kerjanya, pengusaha yang rugi terus, bagaimana kita Indonesia memproduksi barang/jasa yang kompetitif, yang bisa bersaing terutama dengan barang-barang impor yang makin membanjiri Indonesia,” ucapnya.

Suryo mengharapkan cuti bersama ini tidak mudah dikeluarkan oleh Pemerintah, Indonesia harus memperbaiki etos kerjanya agar menjadi negara yang maju.

“Pemerintah jangan mudah sedikit-sedikit libur besama, cuti bersama, kita harus perbaiki etos kerja kita, jangan kebanyakan libur, bagaimana Indonesia mau jadi negara maju kalau etos kerjanya seperti ini,” katanya.(detik.com)