Kembangkan Bisnis, Trimedia Disulap Jadi Gramedia

Sabtu, 14 Juni 2014 13:28
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bagi para pengunjung Mal SKA Pekanbaru tentunya sudah akrab dengan toko buku (TB) Trimedia. Namun mulai hari ini, Sabtu (14/6/2014), Anda tidak akan menemukan TB Trimedia karena sudah disulap menjadi TB Gramedia.
 
Helena Yuliarti Situmeang, Asisten Manager Gramedia Pekanbaru saat ditemui bertuahpos.com menjelaskan perubahan ini merupakan bagian dari usaha pengembangan bisnis dari TB Gramedia. Pemilihan lokasi ini ditentukan karena memang TB Trimedia dan TB Gramedia berada dalam satu induk perusahaaan.
 
“Karena masih satu perusahaan, akhirnya direbranding menjadi Gramedia Mal SKA. Meskipun berada dalam satu induk perusahaan, namun tetap dilakukan perubahan penunjang brand dan desain. Seperti rak dan management ala gramedia,” tuturnya.
 

Begitu juga dengan produk yang ditawarkan, merupakan support dari gramedia. Yakni produk-produk pilihan yang berbeda dengan di TB Trimedia. Termasuk produk best seller dan produk baru yang dicari oleh costumer.


Produknya akan disesuaikan dengan karakter dan pengunjung mall SKA. Dengan suasana yang baru, desain yang baru, konsep baru, dengan graamedia akan mendapatkan layanan yang lebih baik sesuai dengan standar Gramedia. Dengan lokasi yang tetap di lantai 1 Mall SKA, Gramedia menawarkan konsep Palugada alias ‘apa lu minta gua ada’.


“Jadi intinya costumer minta buku apa saja, Gramedia bisa menyediakannya. Misalnya di sini nggak ada, akan kita carikan ke toko Gramedia yang lain. Jadi dengan Rebrand dengan konsep gramedia ini, diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang lebih kepada masyarakat Riau,” harapnya. (syawal)

Baca: Dari Kerang Cocol, Fahmi Bisa Raih Omzet Sampai Rp 6 Juta Sebulan