Jumlah Pengusaha Indonesia Kalah dari Malaysia dan Singapura.

Kamis, 05 Desember 2013 16:10

BERTUAHPOS.COM,Jakarta – Presiden PKS Anis Matta berbicara mengenai tujuan Pemilihan Raya (Pemira) yang dilakukan partai Islam itu untuk memilih calon presiden dari PKS. Hal itu dilakukan untuk membangun demokrasi internal partai.

“Jadi kalau Pemira itu konsepnya, saya sebagai presiden partai untuk membangun sistem demokrasi internal. Bagaimana kita dalam hal rekrutmen untuk kepemimpinan,” ujar Anis Matta saat acara bincang-bincang di The Future Institute (TFI), Jl Dukuh Patra 5 no 48, Patra Residensial, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2013).
“Dan kita merasakan adanya tuntutan dari arus bawah. Kita bikin mekanisme yang melibatkan semua pihak termasuk kader-kader,” sambungnya.

Advertisement

Anis melanjutkan, mekanisme ini sebelumnyua sudah diterapkan dalam Dewan Syuro tetapi baru kali ini untuk memilih calon presiden dari PKS. Pemira yang dilakukan ini untuk mendorong pemilihan internal yang terbuka.

“Kalau mekanisame Pemiranya sudah ada, tapi secara pribadi saya mendorong supaya ada terbuka dan transparan, dinamikanya ada tapi soliditas partai terjaga,” kata Anis.(detik.com)

Baca: Alasan Pegawai Mau Bekerja Saat Berlibur