Jadi Kota Investasi Terbaik, Rupanya ini yang Dilakukan Siak

Kamis, 25 September 2014 08:30
Jadi Kota Investasi Terbaik, Rupanya ini yang Dilakukan Siak

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Pada tahun 2013 lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak berhasil mendapatkan penghargaan sebagai kota investasi terbaik se Riau dari Riau Investmen Award.

Untuk mendapatkan penghargaan itu kembali, Pemkab Siak terus melakukan perbaikan dan pembenahan di berbagai sektor baik perizinan, infrastruktur dan lainnya.

Seperti yang dituturkan Wakil Bupati Siak Alfedri, Rabu (24/9/2014) kemarin,  untuk mendukung penciptaan iklim investasi yang kondusif Pemkab Siak tetap komit membangun dan memelihara berbagai fasilitas yang masih kurang. Sehingga terwujud Kabupaten Siak sebagai daerah tujuan investasi di berbagai sektor unggulan serta rencana strategis yang telah dirumuskan.

Diantaranya peningkatan, pengembangan, dan pembangunan jalan menuju kawasan  industri Tanjung Buton. Pembangunan pembangkit litrik Tenaga mikro Gas 25 MW, peningkatan jalan di simpang Beringin Maredan, pemeliharaan jalan provinsi dan kabupaten,  serta pembangunan kantor badan penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu.

Baca: Opening CitiSmart Hotel, Tawarkan Harga Rp 225 Ribu Per Malam

“Selain itu, pelayanan infomasi perizinan menggunakan sistim online, dan pelayanan informasi potensi daerah dan peluang investasi melalui website (bpmppt.siakkab.go.id),” tambahnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut Alfedri, untuk menarik investor ke Kabupaten Siah telah pula diberikan kemudahan intensif seperti pembebasan retribusi pajak daerah untuk perusahaan yang berinvestasi di KITB, biaya pengurusan perizinan secara gratis, pengurusan izin secara online dan paralel, serta penelusuran berkas perizinan melalui tracking system.

“Kepastian waktu dalam pengurusan perizinan dan standar pelanan yang telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 juga telah kami siapkan,” pungkasnya. (syawal)