Investasi akan Menekan Angka Pengangguran di Pekanbaru

Kamis, 20 Maret 2014 11:21

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kota Pekanbaru masih sangat membutuhkan investasi dari pihak ke tiga di berbagai sektor. Karena investasi tersebut dapat menekan jumlah pengangguran yang dinilai masih cukup tinggi.

Seperti yang disampaikan Walikota Pekanbaru, FIrdaus MT saat penerimaan penghargaan sebagai Kota Tujuan investasi terbaik di Indonesia versi majalah Sindo Weekly, Rabu (19/03/2014) malam. Investasi akan membuka  lapangan pekerjaan serta mengembangkan sektor ekonomi lainnya.

Penghargaan tersebut menunjukan bahwa  misi Kota Pekanbaru menjadi kota  tujuan investasi telah menunjukan hasil yang mengembirakan.

“Semua ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat menciptakan suasana yang kondusif dan aman untuk berinvestasi,” kata Walikota.

Baca: Lebaran, Pelanggan Telkomsel Dominan Gunakan Layanan Data

Beberapa waktu lalu Kepala Dinas Tenagakerja (Disnaker) Pekanbaru, Pria Budi menyebutkan saat ini jumlah lapangan pekerjaan masih kurang dari jumlah pencari kerja. Sehingga pihaknya terus mengupayakan melakukan pelatihan wirausaha serta job fair untuk mengurangi angka pengangguran tersebut.

“Kami berharap angka pengangguran di Pekanbaru dapat terus ditekan. Karena target kita, tiap tahun ada 5000 pengangguran yang terserap dalam dunia kerja,” ujarnya. (riki)